Wednesday, March 20, 2013

Tolong, Selamatkan Aku!

9:48 PM


Malam ini, sajak-sajak mendekatiku
Mereka memelukku,
Melumatku,
Memerasku,
Memasukiku,
Dan hendak membunuhku!
Membunuh diriku sendiri!
Aku!

Aku rela
Kulentangkan diriku
Kucopoti bajuku
Kutelanjangi
Kukuliti aku
Kugigiti aku
Kucopoti tulang belulangku
Kuremuk!
Kulempar hendak kubakar

Kusiapkan diriku melihatnya menjadi abu
Lalu terbang berhamburan
Menyatu dengan angin
Berkawan dengan alam
Bersembunyi dari dunia

Tapi sial!
Bangsat!
Aku tertarik lagi ke dunia
Diktat-diktat kuliah menampar-nampar mukaku!
Merobek-robek otakku
Menginjak-nginjak sukmaku

Bangsat!
Sungguh bangsat!
Diriku bukan diriku!

Kemana, Kau, Tuhan?!
Teruslah bersembunyi
Dan lelangkan aku
Pada duniamu yang kotor!


19 Maret 2013, di saat hilang

Halimah Garnasih
adalah Mahasiswi Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Sekarang sedang bergiat di Rumah Kreatif  Matapena Yogyakarta &  sanggar Salemba Yogyakarta


Diterbitkan oleh

Buletin Amanaha Online. Pondok Pesantren Raudlatul Ulum I. Ganjaran Gondanglegi Malang Jawa Timur. Menulis.

0 komentar:

Post a Comment

 

© 2016 Amanah Online. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top